Home » » Apa Itu Citra Diri?

Apa Itu Citra Diri?

Untuk kesekian kalinya dan sekarang membahas tentang Citra Diri atau Selft Image, ini merupakan peran yang sangat penting sebagai cermin diri.  Dengan demikian kita bisa menetapkan sikap dan prilaku. Untuk lebih jelasnya kita langsung aja ke temanya dan semoga bisa menjadikan motivasi dan semangat yang tinggi untuk menjalankan kehidupan sehari - hari.


Konsep kedua dari konsep diri adalah citra diri, lalu apa itu citra diri? Tidak usah bingung saat sobat masuk ke kamar mandi dan sikat gigi, sobat pasti melihat seseorang di cermin. Apakah sobat suka orang itu? apa kesan yang muncul dalam pikiran saat sobat melihat sosok manusia yang ada di cermin?. Apakah itu memberikan kesan sosok yang percaya diri, mampu, kompeten, hebat, antusias, yakin atau sosok itu memberikan kesan bodoh, tidak berharga, pemalu, memalukan, tidak bersemangat, malas, gagal atau ada kesan lain?. Apa pun kesan yang muncul, sosok orang di dalam cermin itulah yang di maksudkan dengan citra diri.

Jadi Citra Diri adalah cara sobat melihat diri sendiri dan berpikir mengenai diri sobat pada waktu sekarang ( saat ini ). Citra diri ini sering juga disebut sebagai "cermin diri". Sobat akan senantiasa melihat ke dalam cermin ini untuk mengetahui bagaimana sobat harus bertindak atau berlaku pada suatu keadaan tertentu. Sobat akan bertindak atau berlaku pada suatu keadaan tertentu, sobat akan selalu bertindak dan bersikap sesuai gambar yang muncul pada cermin diri sobat. Jika sobat melihat diri sobat sebagai orang sukses dan percaya diri. Sebaliknya apabila sobat "melihat" diri sebagai orang gagal dan tidak mampu, sobat akan bertindak persis seperti cermin diri sobat.

Semoga motivasi ini bermanfaat dan sukses selalu....


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/