Home » » Orang Yang Terakhir Masuk Surga

Orang Yang Terakhir Masuk Surga

Kali ini menceritakan tentang orang yang terakhir masuk surga, Insya Allah ini bermanfaar  buat kita dalam jalani hidup menuju jalan yang di ridhoi Allah, sukses dunia dan akhirat. amin... 
Rasulullah dalam sebuah hadis menyatakan bahwa setelah amal perbuatan manusia di hisab, Allah dengan rahmat Nya mengeluarkan penduduk neraka yang di kehendaki-Nya. Lalu Allah memerintahkan para malaikat untuk mengeluarkan orang - orang yang tak pernah menyekutukan Allah. Mereka adalah orang - orang yang bersaksi bahwa "Tidak ada Tuhan selain Allah". Meski orang - orang ini terbenam dalam neraka, para malaikat bisa mengenali mereka dari tanda bekas sujud. Dari seluruh bagaian  tubuh yang dilalap api neraka, hanya anggota sujudlah yang tak terbakar. Allah melarang api neraka melalap bagian - bagian tersebut.


Selanjutnya mereka di keluarkan dari neraka dalam keadaan hangus. Lalu mereka disiram dengan air kehidupan, setelah itu mereka hidup lagi, tumbuh serupa bibit tanaman yang tumbuh diatas lumpur yang terbawah banjir. Setelah semuanya selesai dikeluarkan, ternyata masih tertinggal seseorang lelaki yang menghadapkan wajahnya ke neraka.

Orang itulah penduduk surga yang terakhir masuk surga. Dia berujar "Ya Allah hamba palingkanlah wajah hamba dari neraka karena anginnya terasa bagaikan racun dan nyalanya membakar diri hamba". 
Orang itu terus memohon kepada Allah, kemudian allah berfirman "Jika Aku kabulkan permintaanmu, apakah kau akan meminta yang lain lagi?"
"Tidak, hamba tidak akan meminta yang lain lagi" sahut orang itu.

Setelah orang itu menghadap surga  dan bisa melihat isi surga, dia tertegun dan lalu kembali memohon, "Ya Allah hamba bawalah ke pintu surga" Allah pun berkata kepada orang itu, bukanlah kau sudah berjanji tidak akan meminta lagi selain apa yang sudah Kuberikan? Celaka kau wahai anak Adam, kau betul - betul seorang penipu.

Tetapi orang ini terus memohon dan memohon sampai alkhirnya Allah berkata "Berjanjilah jika Aku kabulkan permintaanmu, kau tidak akan meminta hal lain lagi."
"Ya! demi kebesaran Mu." kata orang itu berjanji. Lalu orang itu di bawah ke pintu surga, pinti itu terbuka lebar sehingga bisa melihat jelas segala kenikmatan dan kebahagiaan yang ada disana. Kini dia tertegun lagi dan kembali memohon, "Ya Allah hamba masukkanlah ke dala surga." Bukankau sudah berjanji tidak akan meminta lagi selain apa yang sudah Aku berikan? Celakalah kau, wahai anak Adam, Alangkah culasnya kau!" sahut allah.
"wahai Allah  hamba, janganlah engkau jadikan makhluk Mu yang celaka" balas orang itu. orang itu terus menerus memohon, sehingga Allah tertawa lanrtaran gembira mendengar permohonannya. Lantas Allah berkat "Masuklah Kau ke dalam surga". Setelah orang itu di dalam surga, Allah kembali berujar "Mintalah apa yang Kau inginkan".
Orang itupun meminta segala yang diinginkannya hingga Allah mengngatkannya. Setelah segenap permitaan orang itu terkabul, Allah kembali berfirman"Semua permintaanmu sudah aku kabulkan, bahkan akan Aku tambah sebanyak itu lagi.

Menurut hadis yang disampaikan Abu Said, Allah memberi kelipatan sepuluh kali terhadap hamba-Nya yang terakhir masuk surga tersebut.

 semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.....

0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/