Home » » Misteri Awal Manusia Berasal

Misteri Awal Manusia Berasal

Untuk tema kali ini Mengungkap Misteri manusia berasal, mungkin ini sangat penting untuk mengetahui siapa diri kita sebenarnya dan untuk apa kita hidup di dunia ini. Untuk lebih jelasnya kita langsung ke tema dan tetap semangat....

Maha Benar Allah, sang pemberi dan pemilik pengetahuan manusia. Shalawat dana salam kepada Baginda Nabi Muhammad Saw dan para nabi serta rasul. Semoga Allah menerangi kubur setiap orang muslim dan memberi mereka tempat yang lapang dalam kehidupan akhirat.

Kehidupan kita tahu , adalah misteri yang tak akan pernah terungkap. dalam kehidupan ini terkandung berbagai macam rahasia dan teka - teki yang menimbulkan begitu banyak pertanyaan rumit. Setiap kemungkinan, dugaan, dan pencarian tak akan pernah sampai pada jawaban yang memuaskan, karena seluruhnya terselubungi kelimun misteri yang pekat, yang tak sanggup di tembus akal manusia.


Pada awalnya manusia adalah segumpal darah, janin, hidup dalam kandungan sang ibu, lalu lahir ke dunia sebagai bayi lemah yang tak kuasa melakukan apa pun selain menangis. Dari bayi yang lemah, berubah menjadi seorang anak, tumbuh menjadi remaja, tumbuh lagi menjadi tua dan pada akhirnya meninggal, musnah dari dunia. Inilah fase perjalanan seorang manusia.
Allah berfirman :
"Dialah yang menciptakan kalian dari tanah, lalu dari setetes mani, sesudah itu dari segumpal darah, lalu dilahirkannya kalian sebagai seorang anak, lantas kalian dibiarkan hidup supaya kalian sampai kepada masa dewasa, kemudian dibiarkan kalian hidup sampai tua, diantara kalian ada yang diwafatkan sebelum itu. Kami melakukan demikian agar kalian sampai pada ajal yang ditentukan dan agar kalian memahaminya" ( QS.Al-Mu'min:67 )

Singkatnya manusia tidak berasal dari dunia ini. Manusia bakal meninggalkan dunia ini. Namun ke manakah manusia akan pergi? Apa arti kehidupan ini? Untuk apa kita hidup dan mengapa kita harus mati? apa yang  kita lakukan dan bakal kita hadapi setelah musnah dari dunia ini?. Semuanya adalah misteri yang menyelubungi kehidupan manusia. 

Semoga bermanfaat dan sukses selalu....


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/