Home » » Di Akhirat Manusia Terbagi Dua Kelompok

Di Akhirat Manusia Terbagi Dua Kelompok

Bahasan kali ini tentang di akhirat akan terbagi 2 kelompok, mudah - mudah ini bisa bermanfaat, menjadikan semangat dan motivasi untuk selalu berbuat kebaikan.  
Di akhirat manusia akan terbagi menjadi dua kelompok besar dan masing - masing kelompok sifat, watak dan kebiasaan yang amat berbeda. Selain itu kedua kelompok itupun menjalani kehidupan yang sangat bertolak belakang dengan kehidupan mereka di dunia. Siapa pun yang di kehendaki Allah masuk surga, bearti dia mendapat anugerah yang tak kepalang, dan siapa pun yang dikehendaki Allah masuk kedalam neraka, maka itulah balasan setimpal baginya. Setiap perbuatan umat manusia akan mengantarkan mereka ke dua tempat itu. Amal baik dan amal buruk seseorang sangat menentukan surga atau neraka yang dihuninya. 


Kelompok Pertama yaitu :
Mereka yang selama ini hidup mengerjakan hal - hal yang tak bermanfaat dan senantiasa berbuat maksiat. Di dunia orang - orang ini gemar mengumbar hawa nafsu : makan sepuasnya, tanpa mempedulikan halal dan haram, berzinah, berjudi, menimbun harta tanpa pernah bersedekah, berbuat sewenang - wenang serta melakukan perbuatan - perbuatan lain yang melanggar perintah Allah. Kelompok ini di akhirat nanti memperoleh hal yang sebaliknya. Mereka di tempatkan di dalam neraka dan disiksa dengan azab yang sangat pedih. 

"Dan ditinggalkannya orang - orang yang menjadikan agama mereka sebagai main - main dan senda gurau, dan mereka telah ditipu oleh kehidupan dunia. Peringatkanlah mereka dengan Al-Qur'an agar masing - masing diri tidak dijerumuskan ke dalam neraka, karena perbuatannya sendiri. Tak akan ada bagi mereka pelindung dan tidak pula pemberi syafaat selain Al-Qur'an. Dan jika mereka menebus dengan segala macam tebusan pun niscaya itu tidak akan diterima dari mereka. bagi mereka disediakan minuman dari air yang sedang mendidih dan azab yang pedih disebabkan kekafiran mereka dahulu" ( QS. Al-An'aam.70 )

Kelompok yang ke dua yaitu :
Orang - orang yang wajah mereka berseri seri, bergembira berkat amal ibadahnya mereka, dan tinggal di surga yang tinggi. Merekalah orang - orang yang selama hidupnya didunia mengerjakan hal - hal yang bermanfaat dan selalu mematuhi perintah Allah. Kerena bersungguh - sungguh dalam beribadah, selalu mengendalikan hawa nafsu, beramal baik, bersedekah, berbuat adil dan tidak banyak menahan diri, di akhirat mereka bebas berbuat apa saja. Allah memanjakan mereka dengan surga dan kenikmatan yang tak pernah terbayangkan sepanjang hidupnya.

"Kepada mereka di katakan : makan dan minumlah dengan nyaman disebabkan amal yang telah kalian kerjakan pada hari - hari yang telah lalu" ( QS. Al-Haaqqah : 24 )

Di akhiratlah imbalan dan ganjaran yang dijanjikan Allah berlaku. Seluruh kesalahan di hitung segala macam kebaikan dibalas, dosa dan pahala di timbang secara adil dan manusia memperoleh apa yang semestinya diperoleh kejahatan dibalas dengan hukuman dan siksaan, sedangkan kebaikan di ganjar dengan hadiah dan kenikmatan.

Semoga senantiasa Allah memberikan hidayahnya kepada kita semua untuk selalu menjalankan perintahnya dan menjauhi semua larangannya.

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu...


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/