Home » » Adakah Kehidupan Setelah Dunia

Adakah Kehidupan Setelah Dunia

Tema sekarang yaitu pendapat tentang Adakah Kehidupan Setelah Dunia, mudah - mudahan kita semua tidak terpedaya oleh berberbagai pendapat dan pandangan dari orang - orang yang hanya menggunakan pola pikir yang tidak berdasar pada Al-qur'an dan hadis. Semoga kita semua diberikan hidayah dan anugerah di tetapkan iman dan taqwa kita kepada Allah Swt, amin... Tetap semangat untuk memotivasi diri ke arah yang lebih baik dan sukses selalu.


Timbul banyak berbagai pendapat tentang kehidupan setelah dunia ini, 
  • Kelompok pertama, yang paling ekstrem berkeyakinan bahwa akhirat itu tidak ada. Setelah mati, manusia tidak akan menjumpai apa pun, meninggal ditimbun dalam tanah dan diurai oleh bakteri.
  • Kelompok kedua, kelompok apatis, tidak memiliki pendapat apa pun mengenai kehidupan akhirat. Alhasil mereka menghabiskan energi dan pikiran mereka melulu untuk kehidupan didunia.
  • Kelompok ketiga, kelompok orang bingung, berpendapat bahwa ada kehidupan setelah dunia ini, namun mereka tidak mengetahui bagaimana bentuknya, apa yang akan terjadi pada kehidupan tersebut, dan bagaimana cara menyikapinya.
  • Kelompok ke empat, kelompok yang percaya bahwa kehidupan setelah dunia ini. Mereka percaya ada kehidupan lain setelah dunia ini. Temuan mereka bukan berasal dari pencarian berasaskan filsafat atau ilmu pengetahuan, melainkan berdasarkan ajaran agama.
Jika kita berpendapat bahwa ada kehidupan setelah dunia ini, ada dua kemungkinan yang bakal kita jumpai. Pertama, apabila kita orang yang taat kepada Allah dan ternyata kehidupan akhirat tidak ada,  maka ketika kita mati, kita akan berakhir dalam ketiadaan. Kedua, apabila kehidupan setalah dunia benar - benar ada, maka kita akan menuju surga dan hidup abadi dalam kebahagiaan.

Sebaliknya, apabila kita mengingkari kehidupan alhirat dan karena berbuat sesuka hati didunia tanpa menghiraukan hukum Allah, dan ternyata kehidupan akhirat ini ada. maka hanya ada satu kemungkinan kita dijebloskan ke dalam neraka lantaran ingkar dan disiksa dengan azab amat pedih.

Bagaimanapun, akan lebih baik jika kita mempercayai kehidupan lain setelah kehidupan di dunia ini. Namun persoalan ternyata tidak berhenti sampai disini. Apabila kita menyakini adanya kehidupan akhirat, bagaimana bentuk dan kejadiannya?

Menurut para ulama ada beberapa tahapan yang mesti dilalui manusia di luar tahapan-tahapan dunia. 
  • Tahapan pertama adalah kematian, kematian adalah akhir dari kehidupan kita didunia. Inilah pintu yang akan mengatarkan kita pada kehidupan akhirat.
  • Tahapan kedua adalah alam kubur, alam ini akan di diami manusia hingga tiba hari kiamat yang di janjikan Allah.
  • Tahapan ketiga adalah kiamat atau sering disebut hari akhir. Kiamat merupakan akhir dari seluruh tingkatan kehidupan dunia dan permulaan kehidupan alkhirat yang bakal di jalani manusia.
  • Tahanapan keempat adalah surga . Surga merupakan tempat aneka jenis kenikmatan yang dijanjikan Allah kepada makhluk Nya yang mentaati segala larangan.
  • Tahapan terakhir adalah neraka. Neraka adalah tempat yang di janjikan bagi para pendosa, orang - orang kafir dan musrik yang tidak mematuhi perintah Allah. 

Semoga bermanfaat dan sukses selalu...


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/